Friday 31 July 2015

cara membuat efek siluet

Selamat siang kawan.. hari ini lagi ada kuota jadi aku sempatin buat bagi ilmu ke kalian bagaimana tekhnik membuat efek “ bayangan ” (shilhoutte / siluet)

Cara nya gampang” susah.. yang harus kalian kuasai disini adalah cara penggunaan bezier dan curve (melengkungkan)

Oke kawan mari mulai.. !!!
Yang pertama buka aplikasi coreldraw kamu tentunya, dan import gambar muka kamu atau pacar kamu, ingat!! Bukan pacar orang atau MANTAN hahahaa..


kedua kilk bitmaps > mode >grayscale (8bit) buat kasih efek hitam putih biar lebih enak pas seleksi nanti, kalau gak diubah juga nggak masalah sih.. tergantung kebiasaan kawan..


setelah itu buat layer baru diatas gambar!!
ketiga beri efek kilap  pada rambut agar lebih hidup, contoh pada gambar! Beri warna abu-abu tua biar gak terlalu kontras sama warna rambutnya nanti. Gabungkan kilap rambut tadi dengan klik kanan pada semua curve kilap rambut yang sudah kamu buat dan klik group



setelah itu buatlah rambut, alis, serta kumis dan janggut ( kalau ada ) dengan tekhnik bezier dan curve (melengkungkan)



jika sudah beri warna hitam.. pasti kilap rambutnya hilang kan?
Maka setelah itu pindahkan curve kilap rambut di atas curve rambut alis serta kumis dan janggut yang baru kamu buat.. biar muncul kawan



dan terakhir hapus gambar pada layer pertama dan beri nama kamu deh pada hasil yang udah kamu buat tadi.. dan hasil kurang lebih gini kan?


Ya nggak sih ? hahaa.. oke sekian dulu, buat yang binggung ata pengen nyapa aku monggo di komen yo.. selamat mencoba kawan.. semangArt !!!


1 comments:

VEXEL CARICATURE said...

Tutorial dan hasilnya sangat kereennn gan.. Ijin copas ya. Buat referensi nih. Soalnya saya lagi coba-coba bikin tutorial membuat karikatur model vexel. Kalo agan berkenan silahkan mampir. Monggo ditunggu kritik dan sarannya. Terima kasih. Salam Corel.