Tuesday 11 August 2015

tutorial cara membuat vektor wajah dengan coreldraw versi2




Kali ini aku pengen coba sesuatu yang baru, kemaren tuh waktu coba nyari contoh vector di mbah google eh akhirnya nemu, awal nya gak yakin sih.. tapi karna semangat membara tak kenal lelah demi mencapai hasrat akhirnya aku coba.. ( mimin mulai lagi -_-)

Dimula dengan bismillah laptop sebagai alat tempur coba aku buka.. harapannya sih 2 jam udah jadi.. eh ternyata susah broh x_X
Tapi karna dimula dengan baik, alhamdulillah akhirnya juga baik.. hehee

Akhirnya ya disini.. aku pengen bagi ilmu yang baru aja aku dapat buat temen” ide remaja yang mau juga buat kayak yang aku buat ini.. karna sesungguh nya salah satu pahala yang tidak ada putus-putusnya adalah ilmu yang bermanfaat bagi sesamanya.. Eaaakkk 

Oke dari pada baca ocehan aku, mending kita mulai aja.. !!  bismilaah dulu yoo.. biar hasilnya bagus nanti.. hehee
Pertama seperti biasa, buka coreldraw kamu.. trus klik file => new => enter

Setelah itu import gambar yang kamu mau vectorin, dan yang ingin saya tekankan. Jangan pernah buat foto MANTAN!! Karna aku yakin kamu gak punya mantan.. kan jomblo


 

Habis itu mulai dengan bezier. untuk permulaan tracing (seleksi  gambar) sebaiknya yang detail dulu seperti bentuk kepala, mata dan lain-lain


Kalau udah kita mulai tracking bagian gelap terang kulit yaa.. dan cara mempermudah kamu bisa atur dengan klik effect => transform => posterize dan atur menjadi nomer 6



skarang kita lebih mudah mengatur gelap terang warna
Bagian paling gelap sampai ke yang paling terang di urutin dengan warna merah, biru muda, garis biru muda, dan terakhir kuning.. perhatikan gambar dibawah teman


mulai tracing alur warna dan beri warna sesuai yang aku kasih tau tadi.. dan jadinya kayak bakal gini


kalau udah kamu bisa beri garis" biru di bagian yang belum diwarna dan susun layer sesuai gambar, kalau kamu gak mau buat satu" kamu download aja gambar garis dibawah..


Kalau udah jadi.. tinggal percantik pake background merah biru.. 
 


Nahhh.. gimana menurut kamu?? Wahh pasti gampang kan?? 10 menit jadi kok.. wkwkw..

Oke mungkin cukup sekian tutorial kali ini.. kalau ada yang kurang jelas langsung ditanyain aja di kolom komen.. selamat mencoba dan jangan putus asa.. ;)



0 comments: